Wonder wheel Google hilangWonder wheel Google hilang. Hah? Ini berita duka cita buat saya jika memang benar-benar terjadi. Sebagai pengguna alat handal milik Google yang satu ini, saya betul-betul terbantu saat mencari keterkaitan sebuah kata kunci dengan kata kunci lainnya.

Hilangnya Wonder wheel sebenarnya bukan hari ini terjadinya tetapi sudah beberapa hari yang lalu. Hanya karena baru hari ini saya akan menggunakannyalah yang menyebabkan saya sadar bahwa perangkat itu ternyata sudah tidak muncul lagi di halaman Google. Menurut informasi yang dikeluarkan juru bicaranya, Google sementara waktu menonaktifkan Wonder wheel dalam rangka mendesain ulang kinerja mesin pencarinya. Sayangnya, batas waktu sampai kapan penonaktifan ini dilakukan, dia tidak memberi kepastian. Dengan demikian, otomatis pengguna setia perangkat tersebut menjadi tidak berketentuan. Para jagoan SEO & SEM, pengiklan, dan online publisher, termasuk saya yang orang biasa dan ndeso ini, tidak punya lagi sarana untuk menelusuri kata kunci apa yang terkait dengan kata atau frasa yang diketikkan dalam mesin pencari terbesar itu yang sehebat dan semenarik Wonder wheel.

Show search toolsMau gimana lagi? Wonder wheel saat ini memang sudah hilang tetapi fasilitas Related searches yang disediakan Google masih ada. Fasilitas itu bisa menjadi alternatif pengganti tapi bagi saya tidak semenarik Wonder wheel yang bentuknya gambar. Selain itu, Wonder wheel menurut saya lebih fokus dan lebih jelas alurnya. Apa boleh buat, nggak ada rotan akarpun jadi. Nggak ada Wonder wheel, Related searches bolehlah. Lumayan, daripada lumanyun.

Related searches bisa ditemukan jika kita mengklik Show search tools yang berada di sebelah kiri halaman. Dia ada di dalamnya. Tadinya Wonder wheel juga berada di tempat itu sebelum dihilangkan. Dengan mengklik Related searches maka Google akan memberikan kata kunci terkait yang ditampilkan paling atas di halaman hasil pencarian. Bentuknya berupa daftar kata kunci terkait, sangat membosankan, sangat menyebalkan, bisa jadi… sangat membingungkan. related searches pictureSaya yang biasa menggunakan Wonder wheel yang tampilannya begitu seksi, sekarang jadi ‘neg’ setiap lihat deretan kata kunci yang dihasilkan oleh Related searches. Tapi mau gimana lagi? Adakah gadis eh alat bantu seseksi Wonder wheel yang bisa sebagai pengganti?

Peristiwa Wonder wheel Google hilang memang mengecewakan. Mau nyewa detektif atau pencari jejak juga percuma, mereka tidak bakal bisa menemukan. Yang bisa dilakukan hanya berharap, mudah-mudah Google berbaik hati mau mengembalikan Wonder wheel-nya dalam waktu segera. Bisakah anda menemukan atau tahu cara mencarinya?

Wonder wiiiiillllllllll…. Werayuuuuuuuuuuu…..?

Sumber gambar: google.com

12 COMMENTS

  1. Jiaaaaahh.. pantesan saya nyari muter2 kesana kemari gak ketemu yg namanya wonder wheel
    Ternyata emang menghilang ya..
    Thanks infonya Suhu.. berhentilah pencarianku disini he..he.

  2. Ooo… pantesan saya nyariin tuh cewek eh wonderwheel gak ketemu, itu toh penyebabnya, mana saya baru belajar jadi naggung deh…. kira2 lama gak ya nunggunya… 🙁

  3. Dinikmati aja, pak.

    Ntar klo lama ndak bertemu kan jadi lebih kangen tuh…. dan sekali ketemu.. pasti langsung kleper-kleper.

    Gimana nggak kleper-kleper.. lha wong langsung nyari related keyword sampe berhari-hari… alhasil.. nulis satu artikel pun ndak jadi-jadi, karena sibuk ngumpulin hasil dari wonder wheel. 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here