Bila Anda disuruh memilih menjadi orang kaya atau miskin, yang mana akan Anda pilih? Ah, mengapa sebuah pertanyaan bodoh seperti itu saya ajukan ke Anda. Sudah pasti Anda akan memilih yang pertama. Jika dari Anda ada yang memilih menjadi miskin, itu luar biasa. Pasti Anda berada dalam kondisi khusus yang menyebabkan pilihan itu Anda ambil. Hampir bisa dikatakan semua orang akan lebih senang menjadi kaya daripada miskin. Dan setujukah Anda bila ada yang mengatakan bahwa menjadi kaya itu pilihan?

Sudah barang tentu dengan menjadi kaya, orang akan memiliki keleluasaan melakukan sesuatu di dunia ini. Apalagi dalam masa yang serba materialistis dan konsumtif ini, uang adalah raja-dirajanya kehidupan. Dengan uang, nyaris semua bisa didapat. Apa yang Anda inginkan saat ini? Rumah megah, mobil mewah, liburan ekslusif, bahkan istri cantik atau suami tampan, akan bisa diperoleh dengan memiliki uang berlimpah. Kemudahan yang juga berarti kekuatan itu tentu saja akan diupayakan dengan segala daya oleh manusia. Bila perlu, apapun caranya, uang itu harus ditangan.

Namun benarkah akan seperti itu? Bahwa kita akan mendapatkan semua yang kita inginkan? Beda orang akan beda jawabannya. Apa jawaban Anda?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here