>Tiga pramugari sedang berada dalam situasi genting. Pesawat terbang yang mereka awaki akan jatuh. Pilot sudah mengirimkan sinyal SOS ke bandara terdekat. Pramugari pertama berwajah cantik, ngakunya dia orang Sunda. Yang kedua, wajah tidak terlalu cantik, sedang saja, tapi kulitnya putih dan badannya seksi. Dia bilang keturunan Menado. Pramugari ketiga berkulit hitam. Ada darah Afrika yang mengalir di tubuhnya. Meskipun demikian, parasnya cukup menarik. Menurut anda, ketika pesawat terbang itu jatuh, siapa yang akan dievakuasi terlebih dahulu?

Saat pesawat sudah tidak terkendali dan akan jatuh, ketiga pramugari itu ternyata tidak melakukan tindakan yang telah diajarkan saat training. Pramugari yang orang Sunda segera membuka tas tangannya dan mengambil peralatan kosmetik. Dia mulai dandan agar kelihatan cantik dan menarik. Kedua temannya terheran-heran. Pesawat mau jatuh, kok malah dandan. Pramugari Sunda ini kemudian mengatakan alasannya kenapa malah dandan, “Yang dievakuasi ketika ada pesawat jatuh biasanya yang cantik dulu.”

Pramugari yang keturunan Menado lain lagi. Dia kemudian merobek rok panjangnya di atas lutut, hampir mendekati pangkal paha malah. Baju lengan panjangnya juga dirobek sehingga berubah menjadi baju “yukensi” (you can see) atau orang Bogor bilang “lekbong” (kelek katembong=keteknya kelihatan). Tak lupa tiga kancing bagian atas dia lepas. Katanya, “Yang ditolong dulu biasanya korban yang berbadan seksi dan merangsang.”

Pramugari berkulit hitam lebih dahsyat lagi. Bukan dandan, atau merobek-robek baju seperti yang dilakukan kedua temannya, dia malah melepas seluruh pakaian yang menempel di badannya. Dia telanjang bulat. Hiiiiiiiiiiiiiiii…. Apa argumennya? Katanya, “Kan yang dicari setiap ada kecelakaan pesawat adalah kotak hitam (blackbox)?” Kotak hitam? Segitiga hitam kaleeeee…

Anda yang merasa anggota tim SAR jangan tersinggung dulu. Saya tidak bermaksud mendiskreditkan orang-orang yang berjiwa mulia seperti anda, yang kadang-kadang juga bertaruh nyawa dalam menolong korban kecelakaan atau musibah lain. Bila ada yang seperti diprasangkakan oleh ketiga pramugari itu, barangkali itu hanya beberapa gelintir dari anggota tim yang ada. Atau, kalaupun semua anggota tim SAR yang mayoritas laki-laki berkelakuan seperti itu, kita berpikiran positif saja. Namanya juga manusia, laki-laki, normal, wajar bila yang dipilih yang cantik, seksi, atau merangsang. Tentang kotak hitam dalam kecelakaan pesawat, sudah pasti barang itu akan dicari sampai dapat.

Saya juga tidak mengolok-olok suku atau bangsa apapun. Bila saya menyebut Sunda, Menado, atau Afrika, itu hanya sebuah latar sebagai bagian dari sebuah cerita. Jangan terlalu diambil hati. Bila ada kebiasaan orang Sunda suka dandan, barangkali itu yang terlihat di mata umum tentang orang Sunda yang selalu tampil cantik dan menarik. Jika orang Menado berkulit putih dan suka tampil seksi, apakah itu aneh menurut anda? Tentang pramugari hitam yang telanjang bulat, no comment sajalah. Saya rasa semua orang suka telanjang, terutama saat mau mandi.

Kesimpulannya, manusia akan menjadi kreatif ketika dalam keadaan kepepet. Masing-masing orang punya kreativitas sendiri sesuai latar belakangnya, bisa pendidikan, budaya, sosial, pengalaman pribadi, dan lain-lain. Orang juga akan menjadi kreatif ketika dia harus mempertahankan hidupnya.

SHARE
Previous article>Tengil
Next article>Apa sih Hebatnya Poligami?

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here