Hidup rapi tentu banyak yang menyukai. Untuk jadi rapi, ini yang kadang butuh energi, bahkan mungkin nyali. Sebegitunyakah? Jawabannya bisa ya bisa tidak. Yang jelas, ketika keadaan menjadi rapi, segala sesuatunya lebih indah, dan mungkin saja jadi tambah mudah. Ah.

Kadang-kadang saya direpotkan dengan yang namanya sambungan kabel. Bukan karena tidak tersedianya alat bantu, tetapi lebih dikarenakan perangkat yang ada tidak begitu menjadikan terlihat rapi. Kabel gulung yang ada juga hanya membantu dalam memenuhi kebutuhan colokan listrik, bukan kerapian. Karena itu yang ada dan yang dimiliki, apa boleh buat, saya tetap menggunakannya meskipun dalam hati berharap akan muncul sebuah inovasi terkait dengan urusan kerapian dalam perkabelan.

Inovasi bisa timbul dalam bidang apapun termasuk urusan kabel. Dengan adanya inovasi, perbaikan akan muncul dalam hal fungsi, jenis, dan kualitas. Bila mengingat sejarah penciptaan kabel, kita bisa saksikan bahwa perkembangan fungsi, jenis, dan kualitas telah dan sedang terjadi hingga saat ini. Mulai dari jenis kabel kertas (karena dibungkus dengan bubur kertas) hingga kabel optik. Dari yang hanya sekadar penghantar suara hingga yang berkemampuan sebagai kanal komunikasi multimedia. Dan sangat mungkin nanti akan muncul inovasi baru dalam industri kabel.

Untuk ukuran rumah tangga, inovasi yang dibutuhkan tentunya tidak senjelimet skala industri. Rapi yang fungsional dari perkabelan di dalam rumah berbeda dengan yang ada di pabrik. Buat saya, kabel jadi tidak berantakan dan bisa mencolokkan steker di mana pun perangkat berada sudahlah cukup. Tidak ada lagi soket yang numpuk-numpuk atau kabel yang terbentang ke sana kemari karena stop kontak terpusat sementara perangkat elektronik letaknya berjauhan dan tak mungkin dijejerkan.

Angan-angan saya itu mendapatkan jawaban ketika seorang teman memberi sebuah produk peralatan listrik berupa kabel ekstensi fleksibel sebagai pengganti dari kabel gulung dan stop kontak multi yang memiliki colokan terpusat. Perangkat yang memiliki merek Klik-iT ini merupakan inovasi baru pengganti stop kontak multi soket yang stop kontaknya dapat dipasang di mana saja sepanjang kabel sehingga menjadikan ruangan lebih rapi. Dengan adanya perangkat pemberian teman ini, kabel gulung atau stop kontak multi yang biasa saya pakai jadi tidak praktis lagi. Saya tidak perlu lagi direpotkan oleh perangkat elektronik yang letaknya berjauhan. Stop kontak Klik-iT bisa menjadi solusi karena dapat dipasang berdekatan atau berjauhan sesuai kebutuhan. Dengan demikian, kabel berantakan dan membahayakan tidak perlu lagi terjadi. Selain itu, cara pasangnya sangat mudah. Cukup dengan taruh, tekan, dan tancap (3T), stop kontak ini siap digunakan. Yang juga mengasyikkan, pemasangannya bisa disesuaikan selera dan kreatifitas. Di mana saja memasang tak jadi masalah, di tembok, di samping atau bawah meja, di lemari, di lantai, atau di permukaan licin semacam kaca sekalipun.

Dengan memiliki kabel ekstensi yang fleksibel ini, ruangan saya memang bisa jadi rapi jali. Hanya saja, produk ini nampaknya lebih cocok untuk kebutuhan colokan listrik yang tidak sering dipindah-pindah. Atau kalaupun pindah, posisi perangkat listrik tidak begitu jauh dengan stop kontak yang sudah terpasang di kabel ekstensi ini sebelumnya. Ah, karena prioritas saya adalah kamar jadi rapi jali dan saya tak berencana untuk sering memindah-mindahnya, hal itu bisa saya abaikan. 😉

Sumber gambar: klik-it.co.id

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here