Home Blog Page 69

Met Ultah Dung

Kalau manusia hidup di dunia ini ibarat kontrak rumah, maka setiap ulang tahun berarti waktu tinggal di dunianya berkurang satu tahun. Bukan saya tidak setuju dengan mereka yang berpesta pora merayakan hari jadinya. Itu hak mereka. Tapi sangat disayangkan kalau dengan melakukan itu mereka jadi lupa terhadap fananya manusia. Manusia hidup itu sudah dijatah lamanya. […]

Welcome February

Nggak terasa. Sudah bulan kedua aku ngeblog. Kalau tulisanku kemarin-kemarin ada yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan yang membaca ya mohon disori saja. Semata-mata itu semua karena disengaja maupun direncanakan. Namanya juga catatan pribadi (yang tidak pribadi lagi). Jadi gak heran atau kaget kalo ada anak Yogya yang ditangkap polisi dan diinterogasi kayak kriminal gara-gara weblognya berisi foto SBY...

To Be Remarkable

Ten ways to be remarkable: You are extraordinarily kind You have a warm heart You are especially funny You are unselfish You are genuine You are loyal You are cheerful You are trustworthy You have a fascinating personality You are a good friend

Anak Belajar dari Kehidupannya

Jika anak dibesarkan dengan celaan, ia belajar memaki. Jika anak dibesarkan dengan permusuhan, ia belajar berkelahi. Jika anak dibesarkan dengan ketakutan, ia belajar gelisah. Jika anak dibesarkan dengan rasa iba, ia belajar menyesali diri. Jika anak dibesarkan dengan olok-olok, ia belajar rendah diri. Jika anak dibesarkan dengan iri hati, ia belajar kedengkian. Jika anak dibesarkan dengan dipermalukan, ia belajar merasa bersalah. Jika anak dibesarkan dengan dorongan,...

Selamat Datang Playboy?

Playboy akan terbit di Indonesia? Selamat datang di dunia sekuler kapitalis. Memang sudah keterlaluan kalo Maret nanti majalah tersebut bener-bener tertib. Banyaknya protes yang muncul atas rencana tersebut sudah bisa menunjukkan bahwa rakyat ini nggak butuh majalah seperti itu. Bila modern diukur dari ada tidaknya kebejatan seperti itu, sudah pasti, rusaklah Indonesia ini. Generasi muda sekarang yang makin longgar pergaulannya akan...

Pohon Harry Potter di Kebun Raya

Namanya pohon Dedalu. Disebut di buku Harry Potter-nya Joanne Katherine Rolling.

Sekolah untuk Rakyat

Pemerintah menyediakan fasilitas pendidikan gratis sampai tingkat perguruan tinggi baik di dalam maupun luar negeri bagi 1000 orang terpandai.

Puyeng

Setelah sejak Jum'at malem kepala ini pot-mpotan, akhirnya mulai mendingan juga. Agak enteng sekarang. Meskipun blon 100%. That's better than never. Kalo sakit yang lain kayaknya mau ngapa-ngapain masih bisa. Tapi kepala yang cuman atu-atunya ini yang diserang, nyerah deh. Ampuuuuuuuuuuun ampun ampun ampun. Gak berkutik aku. Sudah buat tidur selama dua hari tiga malem gak mau ilang juga. Ya...

Bakso BEC

BEC tempatku kerja sekarang hari ini mengadakan kegiatan Bakti Sosial dengan acara pemotongan hewan korban seekor sapi. Lokasi yang dipilih adalah Kampung Pabuaran di daerah Megamendung, Ciawi. Kegiatan ini biasanya diadakan setahun sekali setiap Idul Adha dengan lokasi yang berbeda-beda. Setelah sapi dipotong, kemudian dibagi-bagikan ke penduduk setempat. Makan siang. Pulang. Bogor EduCARE (BEC), kalo pengen tau, merupakan lembaga pendidikan...

Kurban

Hari ini idul adha dirayakan. Aku kurang pagi berangkat sholat id karena menunggu anak-anak dan istriku sehingga harus rela sholat di emperan masjid. But it's okay. Selesai sholat, seperti tahun-tahun kemarin, acara pemotongan hewan kurban dilaksanakan. Setelah orang-orang pada pulang sebentar untuk ganti baju dan sarapan. Tahun ini ada dua sapi dan tujuh ekor kambing. Lumayan dibandingkan tahun lalu....

Media Sosial

787FansLike
944FollowersFollow
2,284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome. & GeekyCube.