Ini tentang kata kunci es teh dua gelas atau es teh 2 gelas yang sering menyebabkan orang masuk ke blog ini. Kata kunci itu mengacu ke tulisan yang saya unggah 24 April 2009 lalu dengan judul Es Teh Dua Gelas. Tulisan itu berisi keisengan saya mencocok-cocokkan pengucapan sebuah boyband lokal ST12 yang mirip dengan frasa es teh dua gelas. Siapa sangka, ternyata saat ini kemiripan itu benar-benar direalisasikan oleh orang-orang kreatif dalam meniru kelompok musik yang sudah tenar sebelumnya.

Awalnya saya tidak begitu memperhatikan kata kunci itu. Namun ketika setiap hari frasa itu hadir dalam dashboard blog ini, muncul pertanyaan, ”Ada apa dengan es teh dua gelas?” Tidak lama kemudian, jawaban itu datang dalam bentuk komentar yang ditinggalkan sahabat setelah membaca tulisan Es Teh Dua Gelas. Oh itu toh ternyata penyebab seringnya orang mengetik kata kunci tersebut dan menjadi kesasar ke blog ini? Rupanya ada kelompok musik parodi yang bernama Es Teh Dua Gelas. Kelompok ini memiliki vokalis bertampang dan bergaya mirip-mirip Charlie sang vokalis ST12 dengan membawakan lagu yang juga persis dengan lagunya band kondang itu.

Coba anda perhatikan kelompok parodinya ST12 ini. Bagaimana pendapat anda?

Lumayan juga lagunya, dan cukup nikmat. Senikmat es teh dua gelas yang malam ini tidak berani saya nikmati karena radang tenggorokan yang masih tersisa. Silakan anda saja yang nyeruput es teh dua gelas sambil menikmati es teh 2 gelas yang satu ini.

Sumber gambar: di sini
Sumber video: di sini

14 COMMENTS

  1. @cibemerah: butul, tidak bakal, cuma saya jadi penasaran aja tiap hari selalu ada yg nyasar ke blog ini gara2 ngetik keyword es teh dua gelas.
    @nandini: ya gitulah ulah mereka πŸ˜‰

  2. saya rasa versi parodi nya tidak akan seterkenal versi asli nya… karena hanya murni plagiat, baik style maupun dari sisi aliran musik…
    klo buat lucu2an sih mending jadi pelawak saja… toh tampang sudah memadai tuk jadi pelawak.. lucu2 heheheh….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here