ngopibukuSetelah lama tak berkutat dengan acara seputar dunia perbukuan, Sabtu besok berencana hadir di sebuah perhelatan bernama #NgopiBuku. Penyelenggaranya adalah @ngopibuku yang diawaki oleh manusia-manusia rayap, maksudnya pecinta buku, sekaligus penggila kopi.


#NgopiBuku merupakan sebentuk ngobrol-ngobrol santai seputar buku. Tidak melulu mengupas dan mengkritisi sebuah buku tetapi juga membincang proses kreatif penciptaannya, seluk-beluk membidaninya hingga buku itu berada di tangan pembaca, dan segala hal yang semua bermuara pada buku. Acara yang akan diadakan Sabtu, 21 November 2015, adalah kegiatan perdana dari @ngopibuku. Tamu yang diundang adalah seorang penulis memoar yang mungkin tak begitu dikenal oleh pecinta chicklit apalagi teenlit atau serial harlequin, amore, atau apalah istilah yang ada di pasar buku sekarang. Yang pasti, Ayu Arman adalah seorang penulis memoar yang sangat diperhitungkan. Pasarnya memang bukan pembaca novel populer. Keahliannya menuangkan perjalanan seseorang entah itu pejabat atau pesohor dalam bentuk tulisan banyak diminati. Tak heran bila kemampuan menulisnya itu dihargai mahal.

ayu arman

Bila Anda datang di Sabtu nanti, semua yang saya tuliskan di atas akan diguar (dikisahkan) tuntas oleh yang bersangkutan, sebagaimana topik yang diusung: Mengguar Seluk-beluk Penulisan Buku Memoar. Ayu Arman akan mengisahkan dunia yang digelutinya. Bagaimana suka-duka menulis buku memoar, kita bisa dengarkan langsung dari pelakunya. Rugi rasanya bila melewatkan begitu saja acara penuh gizi ini.

Acara perdana dari @ngopibuku ini mudah-mudahan diikuti kegiatan-kegiatan sejenis berikutnya dan bisa terus berlanjut karena bisa menjadi wadah berkumpulnya, paling tidak, dua kelompok: pecinta buku dan peminum kopi. Tagline yang diusung @ngopibuku yaitu “Menyoal Buku Sambil Ngopi” adalah iming-iming yang memikat kedua kelompok itu. Bila kita termasuk salah satu dari dua kelompok itu, apalagi kita ada di keduanya, acara ini pasti tak bakal diabaikan begitu saja.

Mau ngobrol tentang buku sambil ngopi-ngopi, atau mau ngopi-ngopi sambil membincang kopi juga? Boleh. Yuk kita ketemuan di acara #NgopiBuku Sabtu besok. Gratis, kok.

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here