image

Ini lebaran hari ketiga. Apa yang Anda nikmati lebaran ini? Masih libur kan mestinya? Namun, apalah yang akan bisa dinikmati jika salah satu panca indra yang kita miliki tak lagi berfungsi atau tak bisa bekerja dengan baik. Mata!

Matamu! Ini umpatan. Indra penglihatan ini kadang dijadikan bahan mengumpat. Konteksnya bisa marah, benar-benar marah, bisa juga akrab sebagai sahabat. Sudah jamak kan jika kita bercanda dengan teman karib kemudian muncul umpatan? Bahkan bukan hanya mata, binatang pun bisa jadi akan muncul. Binatang apa yang suka keluar dari mulut teman Anda, atau mungkin malah mulut Anda sendiri? Sapi? Anjing? Anda yang lebih tahu.

Matamu, indahkah? Sungguh beruntung bila Anda memilikinya. Namun bukan itu yang penting. Fungsinya yang terpenting! Seindah apa pun, bila ternyata tak bisa digunakan untuk menikmati aneka pesona yang mengelilingi kita ini, barangkali pemilik mata indah itu tak lagi merasa hidupnya penuh keindahan.

Mata, katanya jendela hati. Dari mata, yang ada di dalam hati bisa dibaca. Dari mata akan bisa diraba apakah yang diucap benar adanya atau bohong belaka. Dari mata, cinta dapat dirasa. Percaya?
image

Matamu, kalau ada gangguan, segera diperiksa. Jangan sampai ditunda-tunda, nanti terlambat.

Matamu! Oh,  matamu. Awas kesehatan matamu, lho.

Sumber gambar: koleksi pribadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here