ebook pendakian gratisTentu saja saya tidak lupa dengan janji yang pernah saya berikan. Dalam tulisan yang berjudul Dua Gunung Dalam Genggaman, saya memang menjanjikan sebuah ebook yang akan saya kirimkan langsung ke email siapapun yang mau menuliskan tebakannya tentang isi dari ebook yang akan saya buat. Saat inilah saya memenuhi janji tersebut.

Apapun tebakan anda, saya betul-betul menghargainya. Saya tidak mempermasalahkan betul tidaknya tebakan yang anda tuliskan. Itu tidak penting. Bagi saya, tebakan tersebut menunjukkan bahwa anda memang penasaran dan serius ingin mendapatkan ebook yang saya janjikan. Oleh karena itulah, sebagai penghargaan saya terhadap keseriusan anda serta untuk mengobati rasa penasaran, ebook Dua Gunung Dalam Genggaman (2DG) segera saya kirimkan begitu selesai pengerjaannya. Jadi, jika anda membaca tulisan ini maka di inbox email anda sudah dapat anda temukan ebook tersebut.

Sebagaimana saya pernah sebutkan dalam postingan 2DG, saya merencanakan untuk menyelesaikan ebook 2DG di akhir Juli. Namun bila rencana itu tidak bisa saya realisasikan, saya berjanji pasti akan menyelesaikannya. Dan memang terbukti bahwa saya tidak bisa merampungkan ebook itu di akhir Juli, tetapi saya tidak bohong kan bahwa saya tetap menyelesaikannya? Bagaimanapun juga, saya wajib minta maaf karena baru sekarang menyelesaikan ebook yang barangkali sudah anda tunggu-tunggu.

Melihat judul postingan terdahulu atau yang kemudian saya jadikan judul ebook, saya tidak menyalahkan bila interpretasi yang muncul bermacam-macam. Dua Gunung Dalam Genggaman memang menyerempet-nyerempet ‘bahaya’. Bukannya saya tidak menyadari hal itu tetapi saya sengaja main-main dengan kata-kata rawan tersebut. Barangkali karena saya suka berpetualang sehingga dalam membuat tulisanpun cenderung menggunakan kata-kata yang beresiko. Katanya, resiko itu memacu adrenalin dan hormon ini bisa menimbulkan kenikmatan pemiliknya bila terpacu. Percaya? Coba tanyakan ke mereka yang suka dengan petualangan sebagai ‘second opinion’ dari yang saya ucapkan ini.

Sebenarnya 2DG tidak ada hubungannya dengan hal-hal mesum dan berbau esek-esek. Ebook 2DG murni berkisah tentang petualangan saya menaklukkan dua puncak gunung dalam sehari beberapa waktu yang lalu. Karena pengalaman itu begitu berkesan maka muncullah ide untuk menjadikannya sebuah judul ebook. Dua gunung yang puncaknya berhasil saya ‘injak-injak’ dalam sehari tersebut adalah Gunung Gede dan Gunung Pangrango.

Barangkali pencapaian ini tidak terlalu istimewa mengingat kedua gunung tersebut letaknya bersebelahan. Dengan perhitungan yang matang, siapapun saya yakin bisa melakukan hal yang sama. Meskipun demikian, sebenarnya keberhasilan saya dan teman-teman mencapai dua puncak dalam sehari itu bukan merupakan usaha yang pertama. Beberapa waktu sebelumnya saya pernah mendaki dengan tujuan yang sama tetapi karena persiapan dari sebagian anggota tim yang kurang matang ditambah lagi dengan cuaca yang sangat buruk sehingga menggagalkan rencana untuk bisa mencapai dua puncak gunung dalam sehari. Kisah penaklukkan yang gagal ini juga pernah saya dokumentasikan dalam tulisan berjudul Surken dan bisa anda temukan juga di dalam blog ini. Di samping itu, Surken juga dapat anda nikmati dalam ebook 2DG.

Ebook 2DG saat ini sudah selesai seratus persen. Bukan hanya mereka yang telah menuliskan komentar dalam tulisan berjudul Dua Gunung Dalam Genggaman yang mendapatkan ebook, andapun bisa memperolehnya secara gratis. Bedanya, mereka yang telah menuliskan komentar langsung saya kirimi ebook ke inbox email mereka sedangkan anda harus mengklik tautan download yang sudah saya sediakan di bawah ini.

Selain memuat kisah penaklukkan dua puncak gunung dalam sehari, ebook 2DG juga berisi petualangan alam lain. Bukan hanya itu. Selain berupa tulisan, saya juga melengkapinya dengan foto-foto menarik selama berpetualang dan tautan video yang bisa anda akses.

Tertarik dengan ebook ini? Silakan download. Gratis kok. 😉

 

Download:
Dua Gunung Dalam Genggaman (5,13 MB, 72 halaman)

23 COMMENTS

  1. @ujang r: silakan download sampai kembung 😆
    @tie2_luthu: tksh kembali 😉
    @hudri: tenang Dul.. sangat mungkin akan terbit 2DG seri 2… selain Ujung Genteng, masih banyak kisah petualangan yg blm masuk ke situ… kawah ratu, cilember, curug seribu, citarik and many more 😎

  2. Mr.Adi memang penulis sejati. iam proud of you Mr., memang pengalaman yg luar biasa bisa terlibat di dalamnya berpetualang bersama Mr.Adi, tapi sayang petualangan kita yg terakhir berkemah di pinggir Pantai Ujung genteng tidak ikut serta di dalam nya..,Hiks..3x

  3. akhirnyaaa….
    kelar jg ne buku…
    udah bsa d download pak….
    jadi kaaannngggeeeennnnnnnnnnnn…………………………….;(

    kpn bsa naek lg ya???hehe

    tks mister…

  4. pak..ko ga masuk email saya?…kajeun lah pak, ngadonlot didieu ge sarua wae…hatur nuhn nya pak…tapi can dibaca…kedeng dibaca hela…heheheh

  5. wah pengen nyobain kedinginan digunung, biarpun sekarang tiap hari kedinginan di G. Talang tapi ada selimut hahaha,… nuhun Pak ceritanya,.. seru!!! merasa jadi bagian dari cerita karena BEC BEC BEC hahah,,… walaupun ga dapet peran di dalamnya,.. hahaha,… khatam juga akhirnya,… :B

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here