Fogging

Aedes Aegypti, siapa yang nggak kenal. Saat sekarang binatang mungil ini lagi menjadi primadona di Indonesia. Banyak korban yang berjatuhan akibat ulahnya. Meskipun kecil, daya bunuhnya luar biasa. Hanya dengan satu kali gigitan, nyamuk Aedes Aegypti yang membawa virus DBD (demam berdarah dengue) bisa menularkan penyakit tersebut. Siapapun nggak ada yang mau terkena penyakit DBD. […]

STMJ

Doyan stmj? Itu tuh minuman yang terbuat dari susu telur madu dan jahe. Kalau suka, itu wajar, karena minuman yang bagus untuk kesehatan tersebut memang manis dan menyegarkan. Rasanya mirip dengan bansus, atau bandrek susu. Apalagi kalau diminum saat suhu udara dingin, terasa hangat di badan. Akan tetapi, hati-hati dengan stmj yang satu ini. Barang yang satu ini bukan bangsanya...

Makan-memakan

Marhaban ya Ramadhan. Nggak terasa ya, kita sudah masuk bulan puasa lagi. Rasanya baru kemarin kita menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1427 H, kok tiba-tiba sekarang sudah datang lagi Ramadhan 1428 H. Bagi yang menjalankan ibadah puasa, selamat deh. Mudah-mudahan tidak mendapat haus dan laparnya doang, tapi juga berkah yang ada di dalam bulan suci ini. Amin. Bagaimanapun juga urusan puasa...

Baru Aku Tahu

Kadang-kadang kita baru merasa kehilangan ketika apa yang biasanya ada di dekat kita tiba-tiba sirna. Sesuatu itu hilang entah karena sedang berada di tempat lain, telah menjadi milik orang lain, atau mungkin karena telah dijemput el maut.

Orang Stingy

Di Indonesia ini memang ada penggeneralisiran untuk suku-suku tertentu. Ada yang positif, juga negatif.

Mudik Diharamkan?

Mudik diharamkan? Ah, yang benar saja!

Anakku Dilaser

Terpaksa saya melakukan kebodohan. Bodohnya lagi, saya dengan sukarela membayar ratusan ribu rupiah untuk melakukan tindakan itu.

Jeritan Lelaki

Ketika mailbox yang sudah lama terabaikan saya buka, sebuah email menarik perhatian saya. Isinya tentang ungkapan hati laki-laki. Anda yang merasa laki-laki boleh setuju boleh tidak dengan uraian berikut ini. Bagi saya, email yang dikirim seorang teman bernama Dinda Melinda itu ada benarnya juga. Teman saya ini rupanya menyadari bahwa laki-laki dan perempuan tetap berbeda. Bagus itu! Tidak Semua...

1001 Malam

Apa karena tau saya suka buku, orang jadi pada senang ngasih buku ya? Atau karena kasian liat saya kaya kutu buku? Kucel maksudnya. Hanya Tuhan yang tau dan saya juga tau (kalau dikasih tau yang ngasih tau, yang punya buku maksudnya). Tapi emang bener, saya suka buku. Dan saya punya banyak buku. Lebih dari sepuluh. Hlah? Segitu kok banyak....

Baiti Jannati

Dulu, ada serial televisi berjudul Little House on the Prairie. Berkisah tentang keluarga pionir di Amerika Utara. Film itu bisa menjadi gambaran baiti jannati. Di Kampung Cikiray, Sukaraja, Bogor, ada baiti jannati sejati.

Media Sosial

768FansSuka
886PengikutMengikuti
2,298PengikutMengikuti
13PelangganBerlangganan
Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome. & GeekyCube.