>Hari ini saya boyongan. Tahu boyongan? Kalau ada ayam membawa pindah anak-anaknya ke tempat lain, itu namanya boyongan. Kucing betina yang ngumpetin anak-anaknya di tempat tersembunyi agar tidak dimakan yang jantan, boyongan namanya. Bila ada keluarga ngangkutin barang-barangnya ke rumah yang lain, itu namanya boyongan. Anak kost yang mbawa tetek-bengeknya ke kamar temennya lalu tinggal disitu seterusnya, itu juga disebut boyongan. Hari ini saya mindahin buku dan lain-lainya ke meja di ruangan lain. Ngumpul dengan pak Dian dan pak Arifin. Three musketeers deh jadinya. Tiga jagoan gitu loh. Bener, soalnya jago semua, nggak ada babonnya. Babon itu artinya betina, digunakan untuk ayam, tapi kadang juga suka dipakai untuk manusia perempuan. Di Jawa sana, ayam jantan itu disebut jago, betinanya dipanggil babon.

Pak Dian ini belum lama telah lulus ujian skripsi. Tinggal nunggu wisudanya. Teman-temannya di kantor juga nunggu makan-makannya. Saya yakin pak Dian pasti akan tambah senang, setelah gembira karena telah lulus S1 nya, bila melihat teman-temannya pada sumringah karena kekenyangan makanan lezat. Bukan menuntut sih, tapi wajib. Itupun kalau yang bersangkutan merasa wajib juga. Bila enggak, ya berarti sunah. Kalau boleh kasih saran, bila pesan makanan saya punya rekomendasi untuk itu. Kabarnya di Ciomas Permai dekat danau ada ahli masak. Orang-orang menyebutnya mamah Izas. Siapa saja pasti yakin dengan keahliannya. Apalagi lulusan tata boga. Dan kalau cuman sekedar bikin buntil – apa? buntil? – keciiillllll……..

Selain boyongan, ada hal lain yang terjadi. Tangga yang menuju ruang 1 dan 2 makan korban lagi. Entah yang ke berapa. Yang ketimpa sial sekarang Fatimah. Mahasiswa angkatan 9. Gimana kejadiannya, tau-tau terdengar suara bergemuruh orang jatuh dari tangga. Berisik suaranya karena tangganya terbuat dari kayu. Orang-orang pada berlarian dan menemukan Fatimah sudah terkapar di kaki tangga dengan mengaduh-aduh sambil memegangi kepala. Rame-rame Fatimah digotong ke ruangan untuk ditidurkan. Kayaknya kakinya keseleo. Bisa jadi kepalanya juga benjol, cuman nggak keliatan karena pakai jilbab. Tangganya harus diapain ya. Masak cuman dua lantai mesti pakai lift.

SHARE
Previous articleSurat Cinta
Next articlePuncak Salak I

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here