blogger yang membalikkan waktuSalah satu hal yang mengasyikkan menjadi blogger adalah memutar balikkan waktu. Bagaimana mungkin? Caranya sangat mudah dan sederhana. Siapapun yang jadi blogger bisa melakukan. Dan ini tidak ada urusan dengan melawan takdir. Jauh! Simpan saja prasangka itu jika Anda memilikinya.

Pemutarbalikan waktu yang saya maksudkan itu saat ini sedang Anda nikmati. Ya, tulisan inilah sebagai hasil dan bukti waktu yang diputar balik. Sebagai penulisnya, saya benar-benar sudah melakukan itu. Jika Anda masih belum paham maksud saya, atau tidak bisa menebak arah pembicaraan, harap bersabar saja. Pada akhirnya juga akan tahu. Waktu akan bicara. Tinggal ikuti terus tulisan ini. Mengalirlah bersama arus anggitan yang sedang Anda baca ini. 😉

Memang jelas tidak mungkin kita bisa membalikkan waktu. Hanya ada di dunia fiksi semacam film. Saya pernah menikmati film serial di televisi yang mengisahkan bagaimana manusia bisa kembali ke masa lalu. Barangkali anda pernah menonton serial televisi berjudul Time Tunnel? Film bioskop Back to the Future yang tokoh utamanya diperankan oleh Michael J. Fox? Atau serial televisi produksi lokal yang saya yakin Anda pasti kenal yaitu Lorong Waktu? Semua itu berkisah tentang waktu. Masih banyak film-film baik di televisi maupun layar bioskop yang bertutur tentang waktu. Begitu pula yang ada di novel, cerpen, dan karya tulis sejenis lainnya.

blogger yang membalikkan waktuTahukah bahwa blogger bisa memutar balikkan waktu? Ini bukan fantasi. Seorang blogger memang benar-benar mampu melakukan tindakan yang barangkali terdengar mustahil. Bagaimana bisa? Bukan bloggernya yang sakti tetapi mesin blognyalah yang hebat. Mesin blog seperti WordPress atau Blogspot yang memungkinkan itu terjadi. Jika tulisan yang sedang Anda baca ini tertanggal 1 Januari 2013, itu artinya diunggah pada tanggal, bulan, dan tahun itu. Logikanya, saya menuliskannya pada waktu sebelumnya atau paling tidak di tanggal yang sama hanya jam, menit, dan detiknya lebih awal. Namun kenyataannya, tidak. Saya membuatnya pada 6 Februari 2013, tiga puluh enam hari sesudahnya. Jadi kalaupun kemudian saya mengucapkan tahun baru di dalam tulisan ini, tidak salah juga karena faktanya anggitan ini tertanggal 1 Januari. Membalikkan waktu semacam ini sangat bisa dilakukan karena fasilitas penjadwalan mengunggah tulisan. Dua mesin blog WordPress dan Blogspot memiliki fasilitas tersebut.

Fasilitas penjadwalan mengunggah tulisan ini sangat menarik. Kita bahkan dapat menggunakan fitur ini untuk menjadwalkan tulisan agar terbit secara otomatis puluhan tahun ke depan di blog yang kita miliki. Bisa jadi ketika kita sudah tidak ada di dunia, tulisan tersebut baru muncul. Jika demikian, karya tersebut layaknya surat wasiat yang akan dibacakan ahli waris setelah pemiliknya meninggal.

Dengan memiliki blog, jelas seorang blogger bisa memutarbalikkan waktu. Bukan hanya bisa kembali ke masa lalu tetapi juga mampu masuk ke masa yang akan datang yang keadaannya seperti apa kita tidak akan pernah tahu dan tak mungkin dapat menebaknya.

Ingin menjadi manusia super yang mampu membalikkan waktu? Jadilah blogger. :mrgreen:

Sumber gambar: jam

2 COMMENTS

  1. Sebelumnya ga nggeh tapi pas udah sampe di tengah artikel dan liat snap shoot nya ehh paham deh. Emang keren mengenai pembahasan ini. Kita sebagai blogger bisa mengatur kapab tulisan akan di publikasikan. Tapi yang lebih keren lagi gaya pembahasannya ringan lugas dan juga mengena mengenai materi apa yang disampaikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here