Komunitas Blogger Bogor (Blogor)

Mengaku blogger nusantara 2012? Blogger nusantara buat saya merupakan sebutan yang jelas untuk siapa ditujukan. Seluruh blogger Indonesia otomatis bisa disebut itu. Berapapun blog yang dimiliki, gratisan maupun berbayar, selama dia orang Indonesia, bolehlah disebut blogger nusantara. Karena menjadi blogger nusantara artinya membawa nama baik negara ini, jangan sampai kita ini menjadi blogger pecundang.

Sekadar mengingatkan, dengan membuat tulisan ini bukan berarti saya menyarankan Anda jadi seorang blogger pecundang. Karena saya anggap Anda sudah dewasa, semua resiko yang terjadi silakan ditanggung sendiri. Anda mau jadi blogger nusantara yang pecundang atau sebaliknya, Anda sendirilah yang memutuskan.

Saya hanya berharap tulisan ini bisa menjadi pengingat bahwa ternyata banyak jalan menjadi blogger pecundang. Begitu juga sebaliknya, banyak cara menjadi pemenang dalam kehidupan seorang blogger. Caranya? Ya jangan lakukan satu pun dari yang tertulis di bawah ini.

1) Bangun tidur dan biarkan hari berlalu. Tak perlu bikin rencana dan target apapun. Mainlah game, FB, dan Twitter setiap hari. Lupakan blog yang dimiliki.

2) Senang menyalahkan pihak lain. Gampang kan? Tinggal salahkan pihak lain (ekonomi, cuaca, angkot, atau siapapun/apapun) untuk setiap masalah yang muncul. Tak perlu bertanggung jawab. Bila perlu, isi blog dengan caci maki dan fitnah.

3) Selalu mengeluh. Mengeluhlah atas segala hal yang terjadi. Manfaatkan blog untuk berkeluh kesah.

4) Takut berubah. Paling nyaman memang berada dalam zona nyaman. Tak perlu berubah, tak harus pusing dengan perubahan. Biarkan blog yang dimiliki sama seperti saat pertama kali dibuat.

5) Hidup dalam mimpi orang lain. Jadikan blog untuk menjilat agar menyenangkan orang lain.

6) Yakin bahwa sibuk artinya kerja keras. Tulislah hal tak penting sepanjang hari di blog biar terlihat sibuk setiap saat meski tak ada kemajuan yang didapat.

7) Memiliki banyak teman blogger yang tak memiliki motivasi dalam hidup. Semua teman ingin hidup lebih baik tapi tak pernah berusaha mengubahnya. Yang selalu dilakukan adalah mengeluh melalui blognya atau secara langsung.

8 ) Percaya bahwa hidup ini tidak adil. Merasa tidak ada yang benar dan selalu tidak beruntung.

9) Jangan pernah membaca. Meyakini bahwa membaca itu tidak wajib. Malah akan jadi bingung bila membaca. Tanpa membaca pun, seorang blogger tetap bisa menulis.

10) Mengikuti semua berita dan gosip. Di koran, online, di tv, berita dan gosip lokal dan nasional juga dunia. Tiada hari tanpa berita dan gosip. Yakin bahwa hanya itulah yang paling cocok dijadikan isi blog.

Jelaskan? Jika tahun ini kita mengaku blogger nusantara tetapi masih menjalankan sepuluh hal di atas, bahkan satu pun, jangan menyebut diri sebagai blogger nusantara 2012.

Salam persahablogan. 😉

Sumber gambar: koleksi pribadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here