Tak aneh setiap orang membawa telepon genggam ke mana-mana. Menenteng telepon genggam di kesempatan apa saja. Setiap saat melihat telepon genggam di tangan. Barangkali ada informasi baru. Mungkin ada yang lagi heboh di media sosial. Atau sekadar menengok WhatsApp. Siapa tahu ada japri dari mantan. Atau masuk marketplace buat cuci mata dan beli barang bila ada yang cocok. Atau membuka browser semacam Chrome untuk mengintip blog idola. Jika Anda yang menggenggam telepon genggam itu, blog Android wongkamfung.com sudah terpasangkah?

Tak perlu ditanya repot mana menenteng laptop atau telepon genggam. Membaca sebuah tulisan di blog memang lebih nyaman di layar laptop. Nyaman dalam artian hurufnya lebih besar dan jelas. Namun bila kita ini orang yang mobil, menenteng-nenteng laptop jelas tidak praktis. Itulah sebabnya kemudian saya berpikir membuat blog Android wongkamfung.com agar bisa dibaca di telepon genggam di mana saja.

Blog Android Wongkamfung.com

Versi pertama blog berbasis Android ini diterbitkan pada 7 Mei 2016. Sejak saat itu, aplikasi blog Wong Kam Fung atau WKF bisa diunduh gratis di Google Play Store. Minggu kemarin, Selasa 11 Juni 2018, blog Android wongkamfung.com versi 2.0 diluncurkan. Versi kedua ini tentu saja tampilannya lebih menarik dan ada fitur-fitur baru.

Penikmat blog WKF saat ini memiliki dua pilihan. Bila pas menghadapi laptop, WKF bisa lebih nikmat dibaca. Saat di jalan, blog Android wongkamfung.com yang paling yahud. Kemudahan saat membaca blog via telepon genggam adalah bisa di mana saja. Bahkan di tempat sempit misalnya saat berjejalan di dalam kereta commuter line.

Blog memang bisa dibaca via telepon genggam menggunakan aplikasi perambah, misalnya Chrome atau Opera. Tinggal mengetik alamat blognya (URL), blog tersebut akan muncul. Ketidaknyamanan bagi pembaca akan terasa bila blog tidak ramah telepon genggam atau istilahnya tidak mobile friendly. Huruf-hurufnya akan terlihat kecil. Bisa diperbesar, memang, dengan menyentuh layar menggunakan dua jari atau lebih dan menariknya ke dua arah berlawanan. Sungguh merepotkan. Selain itu, sering tata letaknya berantakan. Malah ada kalanya sebagian tak kelihatan.

Wongkamfung.com juga bisa diakses melalui aplikasi perambah di telepon genggam. Jangan khawatir, tampilannya tetap enak dipandang dan mudah dibaca karena sudah mobile friendly. Meskipun blog ini bisa diakses melalui aplikasi perambah di telepon genggam berbasis Android, mengapa tidak langsung saja mengunduh aplikasi Androidnya wongkamfung.com?

Enaknya Menggunakan Aplikasi Blog Android Wongkamfung.com

Anda tak perlu mengetik URL dari sebuah blog di aplikasi perambah jika blog tersebut sudah mempunyai versi Androidnya. Sebagai gantinya, cukup menyentuh ikon yang ada di layar telepon genggam, blog akan terbuka di tangan. Begitu juga dengan yang dimiliki blog Android wongkamfung.com, Anda tinggal menyentuh ikon cantik seperti terlihat di bawah ini, blog WKF langsung tersaji di depan Anda.

blog android wongkamfung.com

Untuk memperoleh blog Android wongkamfung.com, silakan klik di sini. Anda nanti akan diarahkan ke halaman pengunduhan blog WKF berbasis Android yang ada di Google Play Store.

Selamat blog walking di blog Android wongkamfung.com.

Sumber gambar: koleksi pribadi

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here