>Baru tahu saya kalau tubuh kita ini ternyata membutuhkan magnet. Dan medan magnet begitu vitalnya sampai-sampai bila kekurangan, berbagai penyakit akan muncul. Selain itu medan magnet sekarang menjadi populer sebagai pengobatan alternatif bagi kesehatan.

Terapi dengan magnet sebenarnya bukan hal baru. Orang Cina kenal magnet untuk pengobatan sudah lama. Mereka menggunakan magnet yang ditempelkan ke bagian-bagian tertentu dari tubuh untuk mengobati penyakit yang diderita. Di Mesir, di jaman Cleopatra, magnet juga sudah digunakan. Ratu Mesir yang terkenal cantik jelita ini menggunakan magnet yang menempel di jidatnya agar tetap cantik dan awet muda.

Sekarang, magnet yang digunakan untuk terapi sudah didesain menjadi bentuk perhiasan. Bentuknya bukan lagi sekedar lempengan atau batangan magnet, tetapi sudah dipadukan menjadi bentuk asesori seperti gelang atau kalung yang dilapisi emas dan berlian. Luar biasa. Siapapun yang memakai akan terlihat sedang mengenakan perhiasan, bukan sedang melakukan terapi. Jadi, bukan hanya terlihat menarik tetapi juga menyehatkan. Anda, terutama cewek, tentu tidak menolak bila harus tampil cantik sekaligus sehat.

Bila ditengok ke belakang, penggunaan magnet sebagai terapi kesehatan dipicu oleh temuan NASA (National Aeronautics and Space Administration) pada para astronautnya yang baru pulang dari luar angkasa. Ketika kembali ke bumi mereka sering mengalami gangguan kesehatan misalnya kepadatan tulang yang berkurang dan emosi yang tidak stabil. Setelah diteliti, penyebabnya adalah kekurangan medan magnet bumi. Pekerjaan yang membuat mereka jauh dari planet bumi mengakibatkan tubuh mereka kekurangan medan magnet bumi. Medan magnet bumi ini sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Itulah sebabnya setelah penemuan itu, setiap antariksawan yang baru kembali dari luar angkasa tidak akan dipulangkan. Mereka dimasukkan dahulu ke dalam ruangan yang bermedan magnet dengan tujuan untuk mengembalikan kondisi tubuh seperti sebelum berangkat.

NASA kemudian menciptakan magnet khusus yang ringan, kecil tapi kekuatannya besar yang dikenal dengan nama neodymium. Magnet neodymium merupakan magnet langka yang salah satu pertambangannya ada di Florida, Amerika. Magnet inilah yang sekarang digunakan sebagai alat terapi yang sudah dikombinasikan dengan logam lain seperti besi, stainless steel, titanium, dan tungsten menjadi bentuk gelang atau kalung.

Magnet neodymium berbeda dengan magnet induksi seperti yang ada di speaker misalnya. Efektivitas neodymium bisa bertahan sampai 15 tahun sedangkan magnet induksi hanya sekitar 3 bulan. Artinya, selama 15 tahun kekuatan magnet masih tetap efektif untuk digunakan terapi sedangkan magnet induksi harus di-charge lagi setiap tiga bulan.

Penggunaan logam lain juga mempengaruhi efektifitas magnet, misalnya titanium. Titanium memiliki sifat tidak menyerap magnet yang ditempelkan dengannya. Berbeda dengan besi yang akan menyerap magnet bila disatukan sehingga lama-kelamaan kekuatan magnet akan habis.

Titanium sendiri merupakan logam yang sering digunakan dalam bidang kedokteran seperti untuk pen penyambung tulang patah, karena logam ini anti karat dan jamur. Dalam industri penerbangan titanium digunakan untuk badan pesawat karena tiga kali lebih kuat dari baja tapi seringan almunium dan juga tahan panas. Dalam bidang olahraga logam ini juga dimanfaatkan karena ringan dan kuat seperti untuk membuat raket dan sepeda balap. Itulah sebabnya dari segi harga dia lebih mahal bila dibandingkan stainless steel.

Terapi magnet pada dasarnya bertujuan melancarkan peredaran darah. Darah yang mengandung zat besi akan berinteraksi dengan magnet bila didekatkan sehingga aliran darah makin lancar. Dengan lancarnya peredaran darah, oksigen, nutrisi, dan unsur-unsur lain yang dibutuhkan tubuh akan semakin efektif beredar ke seluruh tubuh.

Jika kita perhatikan, sebagian besar penyakit diakibatkan tidak lancarnya peredaran darah. Ratusan tahun lalu orang-orang Cina mengenal yang namanya akupuntur/tusuk jarum, totok/pijat refleksi yang tujuannya tentu saja untuk melancarkan peredaran darah. Kemudian muncul terapi akupuntur tetapi yang digunakan lebah yang disengatkan di kepala, tidak lain tujuannya juga memperlancar peredaran darah. Sedot darah kotor menggunakan lintah atau yang sekarang lagi populer dengan metode bekam juga sering dilakukan. Mengapa muncul darah kotor, sudah pasti juga diakibatkan karena peredaran darah yang tidak lancar.

Efek instan yang bisa dibuktikan ketika menggunakan gelang atau kalung bio magnetic adalah bertambahnya energi sampai 40%, peningkatan elastisitas tubuh, dan kemampuan menetralisir radiasi hp. Semua itu semata-mata juga terkait dengan peredaran darah yang semakin efektif, bukan karena mistik atau magic dan secara ilmiah bisa dijelaskan dan dibuktikan.

Saya sendiri sempat terheran-heran dan tidak percaya ketika ditunjukkan kemampuan bio magnetic yang dahsyat itu. Saya juga sempat membuktikan kekuatan pengaruh medan magnet terhadap penambahan energi yang sampai 40% itu di rumah. Caranya adalah dengan mengangkat aqua galon. Ketika belum ada gelang magnet, saya benar-benar tersiksa karena berat ketika harus mengganti galon aqua kosong yang ada di dispenser. Setelah ada gelang bio magnetic, saya coba mengenakannya sebelum mengangkat galon berisi penuh ke dispenser. Hasilnya? Ruarrrr…. biasa. Aneh bin ajaib, begitu ringannya saya mengangkat galon itu. Anda mungkin tidak percaya bila tidak mencobanya sendiri.

Dan tahukah anda kenapa orang dulu atau orang-orang desa jarang sakit, atau kalau sakit juga paling cacingan, tidak macam-macam seperti orang kota atau orang sekarang? Selain gaya hidup dan pola makan yang tidak mboten-mboten, mereka lebih sering berhubungan dengan medan magnet bumi. Orang desa kalau ke sawah kan tidak pernah menggunakan sepatu, kaki mereka langsung menginjak bumi. Rumah mereka masih berlantai tanah dan sering bertelanjang kaki. Sedangkan orang kota, rumahnya sudah keramik, di dalam rumah pakai sandal, ke kantor pakai sepatu, kerjanya di, misalnya, lantai 10 yang makin jauh dari bumi. Tidak heran bila kemudian muncul berbagai macam penyakit yang diakibatkan kekurangan medan magnet. Perlu anda ketahui, ada lima hal yang dibutuhkan oleh tubuh agar kita ini dapat hidup sehat: AIR, OKSIGEN, MAKANAN, OLAHRAGA, dan MEDAN MAGNET.

SHARE
Previous articleS3
Next articlePencuri Mimpi

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here