Perempuan mana sih yang tidak ingin tampil cantik? Dianggap wajar jika ada seorang wanita yang selalu ingin terlihat cantik. Bahkan bagi wanita, tampil cantik merupakan sebuah keharusan. Kabar gembiranya, untuk tampil cantik ternyata bukan pekerjaan sulit. Anda bisa melakukannya. Dan saya punya tiga rahasia itu bagi anda, kaum perempuan.

Bulan ini masih merupakan bulan yang menurut saya milik kaum wanita. Di April ini, eksistensi wanita dirayakan di mana-mana. Kartini yang lahir di kota kecil di Jawa Tengah, Jepara 21 April 1879, dan meninggal di Rembang 17 September 1904, telah menjadi tonggak emansipasi bagi seluruh wanita di Indonesia. Di bulan yang begitu berarti bagi perempuan ini saya ingin berbagi rahasia yang menjadi milik kaum lelaki. Dengan demikian, kaum wanita yang adalah belahan jiwa lelaki dapat mengetahui apa yang ada dalam pikiran para lelaki tentang perempuan cantik.

Barangkali rahasia ini lebih bersifat subyektif. Jika ada laki-laki lain yang mengamini rahasia saya ini, baik salah satu, salah dua, atau malah setuju dengan ketiga-tiganya, saya dapat memaklumi. Di mata saya, tiga rahasia inilah yang menjadikan wanita terlihat begitu cantik. Kecantikan yang tidak terkait dengan kemolekan fisik maupun usia. Bila mereka mempraktekkan salah satu saja sukur-sukur bisa ketiga-tiganya rahasia yang akan saya sampaikan ini, dijamin mereka pasti terlihat cantik dan menarik. Setidaknya di mata saya.

Anda tentu mengenal istilah inner beauty, kecantikan dari dalam yang dibentuk oleh, misalnya, kecerdasan, kejujuran, keramahan, rendah hati, dan lain-lain. Saya setuju bahwa kecantikan dari dalam itu lebih abadi dan akan terpancar keluar. Wanita yang memiliki inner beauty akan terlihat lebih menarik meskipun parasnya tidak cantik. Berbeda dengan itu, 3 rahasia yang ingin saya bagikan untuk anda ini justru akan menciptakan outer beauty bagi anda. Outer beauty, kecantikan secara fisik, anda akan terlihat bahkan meskipun anda tidak memiliki inner beauty. Anda boleh percaya boleh mencemooh rahasia saya ini. Namun, sekali lagi, karena rahasia ini sifatnya unik dan subyektif, barangkali anda akan heran dan geleng-geleng kepala setelah mengetahuinya. Tapi percayalah, saya tidak sedang membohongi anda. Jadi, inilah 3 rahasia untuk wanita yang ingin tampil cantik (versi saya).

Tersenyum saat di depan kamera

Rahasia 1. Saya rasa semua perempuan bisa melakukan rahasia yang pertama ini. Masalahnya, mereka mau atau tidak. Kecuali memang tidak memiliki mulut atau ada cacat di mulutnya yang membuat dia tidak bisa menggerakkan bibirnya, siapapun bisa tersenyum. Ya, tersenyum itu akan membuat siapapun menarik dan menjadikan perempuan manapun tampil cantik. Bagi saya, perempuan yang jeleknya kayak apapun akan menjadi cantik bila dia tersenyum ketika difoto. Jadi rahasia pertama untuk tampil cantik adalah tersenyumlah saat di depan kamera. Jangan hanya tersenyum simpul tetapi perlihatkan barisan gigi anda meskipun gigi anda ompong atau ada yang menghitam. Saya melihat semua perempuan yang tersenyum di dalam foto, apalagi jika giginya terlihat, nampak begitu cantik. Walaupun ternyata aslinya tidak secantik fotonya. Di dunia maya, tampil cantik tentunya sangat penting untuk menarik perhatian. Resikonya mungkin si wanita akan dianggap menipu. Jika itu yang terjadi, bukan salah dia kan?

Bernyanyilah

Rahasia 2. Yang kedua ini mungkin tidak semua perempuan memiliki. Namun bila anda memilikinya, bersyukurlah. Semua perempuan pasti punya suara, biar bisu sekalipun. Hanya saja suara yang keluar dari perempuan bisu jelas berbeda dengan perempuan normal. Rahasia kedua ini memang terkait dengan olah vokal. Bagi saya, perempuan akan terlihat cantik ketika bisa menyanyi dengan suara bagus di hadapan saya. Live, bukan penyanyi yang di televisi-televisi itu. Jadi selama mereka belum menyanyi di depan saya secara langsung atau live maka belum saya anggap cantik. Itulah sebabnya jika ada wanita yang bernyanyi dengan suara bagus apalagi ditambah dengan gaya yang atraktif, saya sungguh terkagum-kagum. Wanita itu benar-benar cantik di mata saya. Namun bagi anda yang tidak bisa bernyanyi, tidak usah khawatir. Bukan berarti anda tidak cantik. Kecantikan kan bukan hanya diukur dari itu saja.

Menjadi wanita hamil

Rahasia 3. Agak aneh barangkali bagi anda bila saya sebutkan bahwa rahasia ketiga untuk tampil cantik adalah dengan menjadi hamil. Saya tidak akan protes jika anda menyebut saya orang aneh. Entah kenapa saya melihat semua perempuan hamil itu terlihat cantik. Suer, saya tidak bohong. Bagaimanapun proses penciptaan untuk menjadi hamil, sah atau tidak sah, halal atau haram, pokoknya semua wanita yang hamil di mata saya terlihat cantik.

Pertama kali saya merasa bahwa wanita hamil itu cantik adalah ketika saya duduk di bangku smp. Saat itu ada seorang guru perempuan muda, kalau tidak salah bernama ibu Dewi, yang sedang hamil. Saat beliau belum terlihat membesar perutnya, saya tidak begitu peduli. Namun waktu perutnya mulai menggelembung dan beliau mulai memakai baju hamil, entah apa yang terjadi beliau tiba-tiba menjelma sebagai bidadari cantik. Saat itu saya benar-benar ingin diajar olehnya agar bisa memandangi parasnya yang cantik setiap detik. Sayangnya keinginan saya tidak kesampaian. Mungkin Tuhan tidak setuju dengan niat kurang ajar saya tersebut. Semenjak saat itu, saya selalu melihat semua wanita hamil begitu cantik. Tentang ibu Dewi, entah beliau ada di belahan bumi mana sekarang.

Menjadi hamil adalah hak eksklusif wanita. Dengan demikian otomatis menjadi menarik karena hamil juga hanya milik kaum perempuan. Namun jangan lantas gelap mata untuk menjadi hamil agar terlihat cantik. Boleh-boleh saja hamil asal syarat halallan toyiban-nya terpenuhi. Baik anda muda atau tua, asal sudah memenuhi syarat itu, silakan kalau mau hamil. Hanya, yang muda dan setengah umur tetapi belum masuk masa menopause saja yang mungkin akan hamil. Jika anda sudah nini-nini (nenek-nenek) tetapi masih berkeinginan hamil agar terlihat cantik, sebaiknya anda hentikan niat anda itu. Jangan mentang-mentang halal (punya suami) kemudian mengingkari kondisi biologis anda yang sudah tidak mendukung lagi. ”Yang penting kan tumakninah,” kata anda berargumen. Apa itu tumakninah? Itu sebuah akronim. Tanya saja orang Bogor. Jika orang Bogor yang anda tanya itu tidak tahu, anda bisa klik di sini untuk mengungkap misteri tumakninah.

Sudah siapkah anda tampil cantik?

Oh ya, selamat Hari Kartini bagi anda semua kaum perempuan. Salam hangat dan hormat dari kami kaum laki-laki. Belum terlambat kan saya?

Sumber gambar: di sini

11 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here