Memiliki wajah tampan, berkah. Dikarunia harta melimpah, wah! Tapi mengapa masih jomblo? Pasti ada yang salah. Coba renungi apa yang telah terjadi selama ini hingga masih tetap sendiri. Ini adalah pesan dari lelaki untuk lelaki. Anda yang perempuan boleh juga mengintip baca tulisan ini. 😀

Ketampanan dan kekayaan memang bisa menjadi pemikat. Namun bila itu tidak dilengkapi dengan hal lain yang tidak bersifat fisik atau kebendaan, bidadari yang kita impikan bisa jadi tak mau merapat. Kalaupun mendekat, sangat mungkin hanya sesaat. Setelah itu dia lebih memilih pergi jauh-jauh karena tampan dan kaya yang dia temui ternyata hanya kilau di luar. Dalemannya? Busuk! Apa tidak ngeri jika mereka kaum hawa melihat kita yang jantan ini seperti itu?

Lebih celaka lagi, sudah tidak tampan, tidak kaya, tengilnya minta ampun. Tak heran jika jomblo seumur-umur. Hanya perempuan khilaf yang mau menyambangi. Bila sudah tahu kondisinya seperti itu, mestinya tahu diri. Harusnya berkaca. Bertanya pada diri sendiri apa yang bisa aku jadikan pemikat agar para perempuan mendekat. Mereka jadi terpikat meski kita bertampang standar dan tidak tajir. Selanjutnya tinggal pilih satu mana yang paling pas dijadikan pendamping hidup.

Harus yakin, bukan kiamat bila tidak berharta (melimpah) dan memiliki wajah pas-pasan atau bahkan buruk sekalipun. Beauty and the Beast atau Si Cantik dan Si Buruk Rupa bukanlah sekadar cerita. Kisah itu tidak mustahil terjadi. Bisa jadi pelakon Si Buruk Rupa adalah Anda. Walaupun harta dan wajah rupawan tidak dimiliki, ada tiga hal lain yang ternyata lebih menarik di mata perempuan. Dan lebih langgeng. Benar tidaknya, silakan tanya pada mereka, para kaum hawa. Tiga hal itu adalah wawasan, perhatian, dan humor.

Miliki tiga itu. Anda tidak perlu berduit dan tampan untuk mendapatkannya. Bila tiga hal itu sudah ada di tangan, dalam waktu tidak lama jomblo akan menjadi kisah masa lalu Anda.

Wawasan
Tak ada perempuan yang tidak suka dengan lelaki berwawasan luas. Lelaki yang diajak ngobrol apa saja bisa nyambung sungguh menyenangkan. Untuk memiliki wawasan, banyak cara bisa dilakukan. Membaca buku, menonton film, mendengarkan musik, dan jalan-jalan adalah beberapa kegiatan yang akan menambah wawasan. Yang penting, buka pikiran selebar-lebarnnya. Dengan begitu, pikiran akan bekerja dengan baik. Pikiran itu bagaikan parasut. Dia akan berfungsi bila terbuka. Semakin lebar kita membuka pikiran, makin banyak dan beragam pengetahuan yang akan diperoleh. Dengan berwawasan luas, kita seperti trampolin, selalu memantulkan kembali (menimpali) apa saja yang dilemparkan sebagai bahan omongan.

Perhatian
Perempuan senang diperhatikan. Lelaki juga, sebenarnya, tetapi tidak sesenang perempuan. Sekecil apa pun perhatian yang diberikan, itu sudah cukup membuat hati perempuan berbunga-bunga. Sanjungan dan tawaran bantuan adalah dua bentuk perhatian yang bisa coba Anda berikan. Lihat, reaksi apa yang akan muncul pada dia. Bersemu merahkah pipinya? Matanya berbinar-binar? Senyum merekah? Yang pasti, dia akan langsung terlihat makin cantik setelah Anda beri perhatian. Hanya saja, Anda harus tulus. Perhatian akan hambar jika tidak diberikan dengan ketulusan hati.

Humor
Tidak harus jadi pelawak untuk jadi humoris. Humor akan menyegarkan hubungan. Anda akan menjadi laki-laki menyenangkan di mata perempuan. Tentu saja tidak setiap saat dan di mana pun selalu melucu. Perempuan akan menganggap Anda laki-laki yang tidak bisa diajak serius mengarungi hidup jika selalu melucu di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja, dan tentang apa saja. Belajarlah mengenali kapan saat tepat melucu. Humor itu penyeimbang dalam kehidupan yang kadang penuh tekanan ini. Milikilah agar suatu saat nanti bisa digunakan untuk mentertawakan diri sendiri saat masalah datang.

Perempuan, betulkah tiga hal di atas? :mrgreen:

Sumber gambar: di sini

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here